Prabowo Subianto Memprioritaskan Pemerintahan untuk Peningkatan Lapangan Kerja dan Efisiensi

by -79 Views

Jakarta – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyatakan keinginannya agar pemerintahannya nanti akan difokuskan pada pengentasan kemiskinan dengan langkah membuka dan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Karena itu, Prabowo optimis dan bertekad agar pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa mencapai 8 persen dalam lima tahun mendatang.

“Pada dasarnya, kita bisa mendongkrak pertumbuhan sendiri, saya perkirakan dalam 5 tahun mendatang kita bisa mencapai pertumbuhan 8% mungkin lebih,” ujar Prabowo dalam acara Mandiri Investment Forum 2024 di Fairmont Hotel Jakarta, Selasa (5/3).

Untuk mencapai target tersebut, Prabowo ingin memfokuskan pada pengentasan kemiskinan dengan menciptakan sebanyak mungkin lapangan kerja untuk rakyat Indonesia.

“Karena itu juga menjadi prinsip pemerintahan Indonesia selanjutnya, kami menginginkan pertumbuhan, tetapi kami ingin mengatasi kemiskinan, kami juga ingin menciptakan lapangan kerja,” kata Prabowo.

Selain itu, negara melalui BUMN juga seharusnya turut serta berkontribusi dengan strategi yang baik. Ia juga ingin pemerintahannya nanti mampu mengelola keputusan secara rasional dan efisien.

“Dan yang sangat jelas, kita dorong efisiensi, kita dorong pengambilan keputusan rasional yang dapat mengutamakan perekonomian, kita harus melaksanakan yang terbaik dan kami sangat optimis bisa melaksanakan hal itu,” ujar Prabowo. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-ingin-pemerintahannya-fokus-ke-lapangan-kerja-dan-efisiensi/

Source link