Raja Yordania Mengucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto melalui Telepon: Bangsamu Memerlukanmu

by -72 Views

Jakarta – Calon presiden Prabowo Subianto menerima ucapan selamat dari Raja Yordania Abdullah II setelah unggul dalam perolehan suara sementara Pilpres 2024. Ucapan tersebut disampaikan oleh Abdullah II melalui telepon.

Prabowo membagikan momen ini di akun Instagramnya @prabowo, pada Selasa (12/3).

“Saya sangat terhormat menerima ucapan selamat atas hasil sementara Pemilu dari sahabat saya, Yang Mulia Raja Abdullah II dari Yordania. Kita berkomitmen untuk terus memperkuat persahabatan dan kerjasama antara kedua negara,” kata Prabowo dalam keterangan di video tersebut.

“Semoga Allah SWT selalu melimpahkan berkah dan rahmat-Nya untuk Raja Abdullah II beserta keluarga dan saudara-saudari kita di Yordania.”

Melalui telepon, Raja Abdullah II menyampaikan kegembiraannya kepada Prabowo. “Turut gembira untukmu, kawanku,” ucap Abdullah II dalam percakapan berbahasa Inggris.

“Terima kasih, Yang Mulia,” jawab Prabowo.

Prabowo berjanji untuk menghubungi Abdullah II dalam beberapa pekan ke depan. Raja tersebut menyambut baik niat tersebut dan bahkan ingin bertemu langsung dengan Prabowo.

“Saya hendak menghubungi Anda beberapa minggu lagi mungkin,” ujar Prabowo.

“Ahlan wa sahlan (silakan). Dan di saat waktunya tepat, saya ingin berkunjung dan memberi selamat kepadamu secara langsung. Saya sangat senang untukmu,” kata Abdullah II.

Selain menyatakan kegembiraan, Abdullah II juga mengungkapkan pandangannya bahwa Indonesia membutuhkan sosok seperti Prabowo sebagai pemimpin baru. Selain itu, ia juga merasa sudah lama mengenal Prabowo sebagai sahabat.

“Saya tahu negaramu membutuhkanmu. Saya mengenal Anda sejak lama dan saya sangat bangga, kawanku,” kata Abdullah II.

Prabowo merasa sangat senang dengan ucapan dari Abdullah II. Ia berterima kasih kepada sang raja karena persahabatan mereka sangat berarti. Prabowo juga mengingat kenangan bersama Abdullah II ketika berada di Amman.

“Saya menanti untuk bertemu Anda lagi. Saya punya kenangan indah di Amman,” ucap Prabowo dengan tawa.

“Saya juga memiliki kenangan indah denganmu, kawanku,” balas Abdullah II. Ia mengaku obrolan via telepon hari ini membuatnya senang dan memberikan suasana hati yang baik.

“Mendengar suara Anda membuat saya bahagia hari ini, terima kasih,” kata Abdullah II kepada Prabowo.

Pada akhir percakapan, Prabowo juga menyampaikan salamnya kepada Ratu Yordania Rania Al-Abdullah, adik Abdullah II yaitu Pangeran Faisal bin Hussein, dan keponakan Abdullah II, Ghazi bin Muhammad bin Talal.

Abdullah II juga mengatakan bahwa istrinya, Rania, sangat senang dengan perolehan suara unggul Prabowo dalam perhitungan sementara dan turut mendoakan yang terbaik untuknya.

“Istri saya sangat senang dan dia mendoakan Anda, kawanku. Sampai jumpa di negaramu atau negara saya,” kata Abdullah II.

“Terima kasih, Yang Mulia,” tutup Prabowo.

Source link