Prabowo Subianto Menerima Ucapan Selamat dari Perdana Menteri Jepang, Didukung Dengan Doa untuk Kesuksesan dan Kesejahteraan Indonesia

by -65 Views

Tokyo – Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida memberikan selamat kepada Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih Indonesia dalam pemilu 2024.

Kishida memberikan selamat kepada Prabowo melalui telepon pada Kamis (21/3) pukul 14:30 WIB selama sekitar 10 menit. Selain telepon, ucapan tersebut juga disampaikan melalui surat resmi.

“Dengan ini saya ingin mengucapkan selamat dari lubuk hati saya atas terpilihnya Yang Mulia dalam pemilihan presiden kali ini,” kata Kishida dalam suratnya.

Ia menyatakan Jepang dan Indonesia adalah mitra penting yang memiliki prinsip dan nilai fundamental yang sama, serta hubungan bersejarah di bidang politik, ekonomi, dan budaya.

Kishida juga menyatakan keterbukaannya untuk bekerja sama dengan Prabowo dalam berbagai bidang termasuk keamanan, pertahanan, serta pengelolaan situasi regional dan internasional di tengah kondisi lingkungan internasional yang rumit.

“Saya berdoa agar Yang Mulia tetap sehat dan sukses, serta rakyat Indonesia semakin sejahtera,” kata Kishida.

Prabowo mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dari Kishida. Ia juga mengungkapkan bahwa Jepang merupakan teman lama dan mitra penting bagi Indonesia. Mereka sepakat untuk bekerja sama dalam berbagai isu untuk meningkatkan hubungan kedua negara.

“Saya merasa terhormat menerima ucapan selamat atas kemenangan dalam Pemilu 2024 dari Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida @kishida230,” tulis Prabowo.

“Jepang selalu menjadi mitra strategis bagi Indonesia dan kami berkomitmen untuk terus bekerja sama demi kemajuan kedua negara,” lanjutnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang pilpres 2024 pada 20 Maret 2024. Pasangan tersebut meraih 96.214.691 suara, unggul atas dua pasangan calon lainnya. Pasangan Anies-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, sementara pasangan Ganjar-Mahfud MD mendapat 27.040.878 suara. (SENOPATI)

Source link