We Must Speak Out – prabowo2024.net

by -70 Views

Oleh Prabowo Subianto, disadur dari “Strategi Transformasi Nasional: Menuju Indonesia Emas 2045,” halaman 228-229, edisi softcover keempat.

Rekan-rekan sebangsa dan setanah air, banyak dari apa yang saya sampaikan di sini memang pahit. Hal ini juga adalah realitas yang keras bahwa kita tidak dapat terlalu berharap pada beberapa elit kita. Banyak elit Indonesia adalah pembicara yang fasih.

Begitu fasih, bahkan beberapa di antaranya juga ahli dalam penipuan.

Saya memasuki dunia politik karena kebutuhan. Oh, politik! Dari 15 tokoh politik yang saya temui, 14 di antaranya mengucurkan kebohongan. Itulah mengapa saya merasa senang mengetahui bahwa mereka yang membaca buku ini mencari untuk memahami kondisi sebenarnya negara kita.

Yang kita butuhkan sekarang adalah solidaritas. Untuk bekerja bersama. Untuk beroperasi dengan pemikiran yang bijaksana dan sehat.

Untuk membuat demokrasi kita berhasil, orang-orang baik, Pandawa, mereka yang ingin menciptakan dan meninggalkan warisan positif bagi keturunannya, harus bersatu untuk menawarkan kepada rakyat pilihan alternatif.

Anda, para pembaca buku ini, adalah bagian dari komunitas intelektual. Komunitas intelektual Indonesia harus bangkit sebagai kekuatan kunci—sebuah kekuatan perdamaian, pengaruh yang menenangkan, dan kekuatan yang teguh dalam penolakannya untuk membiarkan ketidakadilan terus berlanjut di Republik Indonesia.

Pada akhirnya, ini adalah soal seperti yang pernah dikatakan Edmund Burke, “Jika semua orang tetap diam,” maka yang jahatlah yang akan memimpin.

Source link