Prabowo Subianto’s Dedication to Society and Humanity

by -65 Views

Sumber: Buku Prabowo: Rekam Foto Sang Patriot hal. 30-47

Konsistensi perjuangan Prabowo dalam meningkatkan taraf hidup petani, nelayan, pedagang pasar, dan rakyat Indonesia pada umumnya tidak mengenal batas.

Prabowo memulai perjuangan kemanusiaannya sejak usia muda bersama Soe Hok Gie dengan mendirikan LSM pertama di Indonesia, Lembaga Pembangunan. Selanjutnya, Prabowo menjabat sebagai Ketua Umum HKTI dan APPSI, serta aktif membantu rakyat yang membutuhkan.

Selama periode 2004-2015, Prabowo menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dan saat ini sebagai Ketua Dewan Pembina Pemuda Tani Indonesia. Melalui HKTI, Prabowo berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan petani dengan melakukan berbagai program seperti pengembangan bibit unggul, distribusi alsintan, peningkatan harga komoditas pertanian, dan subsidi.

Prabowo juga terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) periode 2008-2013 dan saat ini sebagai Ketua Pembina APPSI. Bersama APPSI, Prabowo berupaya meningkatkan kesejahteraan pedagang pasar di seluruh Indonesia dengan mendukung pemerintah daerah yang pro-pedagang.

Sebagai seorang pengusaha sukses, Prabowo juga menyumbangkan sebagian besar keuntungannya untuk misi kemanusiaan, seperti memberikan bantuan medis kepada ribuan anak dan warga yang membutuhkan. Ketika terjadi bencana, Prabowo turun langsung memberikan bantuan kepada para pengungsi.

Prabowo juga peduli terhadap hak-hak buruh dan menjadi satu-satunya calon presiden pada tahun 2019 yang menandatangani kontrak politik dengan organisasi buruh untuk mewujudkan 10 tuntutan buruh.

Selain itu, Prabowo juga memperjuangkan penguatan lembaga koperasi sebagai solusi untuk memastikan kegiatan ekonomi yang adil bagi banyak rakyat. Prabowo adalah inisiator dan Ketua Umum Koperasi Garudayaksa Nusantara periode 2016-2020.

Source link