Warga Kampung Nelayan Jakarta Bersyukur atas Bantuan Rumah Apung dari Prabowo Subianto

by -67 Views

Jakarta – Warga Kampung Nelayan di Muara Angke, Jakarta Utara, mengungkapkan rasa syukur atas bantuan rumah apung dan rumah panggung yang diinisiasi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sabtu (13/4).

Salah satu ungkapan sukacita tersebut disampaikan oleh Iwan Susilo. Dia menyatakan bahwa bantuan rumah yang diberikan kepadanya sangat layak dan nyaman.

“Sangat nyaman sekali, rumahnya bagus. Kalau saya, tidak akan bisa membuat rumah seperti ini. (Biaya untuk) makan saja tidak ada,” ujar Iwan.

Kesan yang sama juga diungkapkan oleh Delina. Dia mengatakan bahwa bantuan dari Prabowo membuat warga Kampung Nelayan bahagia.

“Alhamdulillah, senang dengan adanya bantuan rumah apung dan rumah panggung dari Pak Menteri Prabowo untuk warga kami,” kata perempuan berjilbab merah jambu tersebut.

Selain menerima bantuan rumah apung dan rumah panggung, warga Kampung Nelayan juga mendapatkan bingkisan lebaran berupa peralatan belajar untuk anak-anak.

“Terima kasih, Pak Prabowo,” ucap anak-anak di Kampung Nelayan sambil menunjukkan tas sekolah berwarna hitam.

Annisa, seorang warga, menjelaskan isi bingkisan dari Prabowo tersebut. Dia menyebutkan beberapa barang penunjang sekolah anak seperti kotak pensil, buku, dan kaos kaki.

“Isinya ada celana, kaos kaki, buku gambar, wadah makanan, jam tangan kotak pensil, banyak deh pokoknya,” jelas Annisa.

Total ada 16 rumah apung dan 12 rumah panggung seluas 9 meter persegi yang diberikan oleh Kementerian Pertahanan untuk 18 Kepala Keluarga atau 80 jiwa. Hal ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan warga setempat yang sering terdampak bencana banjir rob dan abrasi.

Selain itu, dilakukan juga penataan ruang terbuka hijau serta fasilitas umum seperti desalinasi untuk mengubah air laut menjadi air tawar yang dapat digunakan oleh warga Kampung Nelayan.

Source link