Ade Ruminah Optimis Menjadi Kandidat Cabup Pangandaran 2024

by -89 Views

DAILYPANGANDARAN – Lima partai di Pangandaran yang tergabung dalam Koalisi Bangkit Maju Sejahtera telah mengusulkan 3 nama untuk bakal calon bupati Pangandaran 2024. Kelima partai tersebut adalah Golkar, PKB, Gerindra, PAN, dan PKS.

Dalam beberapa pertemuan, kelima partai koalisi ini telah mengusulkan nama-nama yang telah ditugaskan oleh partai sebagai kandidat. Tiga nama tersebut antara lain Ade Ruminah dari Golkar, Dadang Solihat dari PKB, dan Ujang Endin Indrawan.

Bendahara Umum Golkar Pangandaran, Ade Ruminah, menyatakan bahwa koalisi ini masih mengusulkan 3 nama calon bupati, namun belum mengenai calon wakil. “Ketiga nama tersebut adalah Dadang Solihat dari PKB, Ujang Endin, dan saya sendiri dari Golkar,” kata Ade pada Senin (3/6/2024).

Menurutnya, mereka masih menunggu pendapat dari anggota koalisi lainnya mengenai calon wakil bupati. “Kami berdasarkan hasil polling dari partai kami. Golkar akan melakukan polling kedua untuk meninjau kembali,” ujarnya.

Survei kedua direncanakan akan dilakukan pada bulan Juli 2024 atau bulan depan. “Hasil dari survei kedua akan menunjukkan perkembangan elektabilitas, dan survei ketiga akan menentukan pasangan calon,” tambahnya.

Meskipun demikian, Golkar tidak dapat mengusulkan calon bupati dan wakil bupati sendiri karena harus berkoalisi untuk mendapatkan tiket pencalonan. “Kami hanya memiliki lima kursi. Tentu saja kami tidak bisa berdiri sendiri, perlu berkoalisi,” pungkasnya.

Source link