Malaysia Berencana Mengirim Pasukan Perdamaian ke Gaza Setelah Berkomunikasi dengan Prabowo Subianto

by -55 Views

Jakarta – Malaysia telah setuju untuk mengirimkan pasukan perdamaian mereka ke Jalur Gaza, Palestina, bersama dengan pasukan Indonesia. Kesediaan Malaysia ini disampaikan setelah Perdana Menteri (PM) berbicara dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Seperti dilaporkan oleh Antara, Senin (1/7/2024), kesediaan Malaysia disampaikan oleh PM Anwar Ibrahim.

“Dalam konteks situasi kemanusiaan di Palestina, saya ingin mengumumkan bahwa Malaysia bersedia bekerjasama, termasuk dalam penempatan pasukan penjaga perdamaian bersama Indonesia jika diperintahkan oleh PBB,” kata Anwar di akun media sosialnya di Kuala Lumpur, Senin.

Anwar menyatakan bahwa ia telah berbicara dengan Prabowo selama tiga menit, mengucapkan terima kasih atas kelancaran operasi yang dilakukan oleh presiden terpilih Indonesia itu baru-baru ini.

Ia juga berdoa agar Prabowo mendapatkan perawatan yang terbaik selama masa pemulihan dan sembuh dengan cepat sehingga dapat segera kembali menjalankan tugasnya dengan baik.

Anwar juga berbicara tentang isu-isu terkini, terutama peran Prabowo dalam mewakili Indonesia di tingkat internasional belakangan ini dan membawa visi kolaborasi serta perdamaian secara regional dan universal.

“Saya mendukung ide kerjasama misi penjaga perdamaian internasional antara Malaysia-Indonesia, dan kerjasama ini dapat diperluas ke tingkat regional ASEAN,” kata Anwar.

Terakhir, ia berharap bahwa Pemilu Indonesia yang berakhir dengan Pilkada pada 27 November 2024 dapat berjalan lancar dan mudah.

Selain itu, Anwar juga berharap persiapan pelantikan Prabowo sebagai Presiden RI pada 20 Oktober 2024 berjalan lancar.

Sumber: Detik.com

Source link