Profil Jeje Wiradinata yang Menjabat Sebagai Bupati Selama Dua Periode dan Calon Gubernur Jawa Barat 2024

by -33 Views

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, ikut dalam kontes Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat (Jabar) 2024. Nama Jeje muncul pada saat terakhir pendaftaran ke KPU.

Jeje mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dalam menit terakhir ke KPU Jabar bersama Ronal Surapradja. Hal ini mengejutkan karena sebelumnya diketahui bahwa Ono Surono dari PDI Perjuangan akan mendaftar, namun pada menit terakhir keputusannya berubah.

Jeje dikenal dalam dunia politik sebagai seorang nelayan yang menjadi politisi kampung. Ia juga menjadi ketua KUD Minasari (Koperasi Nelayan) di Pangandaran sejak tahun 2014.

Sebagai seorang politisi yang berpengalaman, Jeje telah menjabat dua periode sebagai Bupati Pangandaran. Ia juga pernah menjadi anggota DPRD Ciamis dan Wakil Bupati Ciamis sebelum akhirnya terpilih sebagai Bupati Pangandaran.

Jeje memiliki latar belakang pendidikan yang cukup baik, dan juga memiliki keluarga yang cukup sukses. Ia telah menikah sejak tahun 1992 dan memiliki dua anak.

Jeje membenarkan bahwa ia akan maju sebagai Bacagub Jabar pada Pilkada 2024. Ia mengatakan bahwa ini adalah tanggung jawabnya untuk melihat kondisi demokrasi saat ini, dan bukan sekadar ingin merebut jabatan. Ia menyatakan bahwa partisipasinya dalam Pilkada ini adalah bagian dari jihad untuk menegakkan demokrasi di Indonesia.

Source link