Majelis Syuro PKS Percaya Prabowo Subianto Dapat Menjadikan Indonesia Sebagai Pemimpin di ASEAN

by -646 Views
Majelis Syuro PKS Percaya Prabowo Subianto Dapat Menjadikan Indonesia Sebagai Pemimpin di ASEAN

Jakarta – Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri berkunjung ke rumah Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto dan menyatakan keyakinannya bahwa Prabowo dapat memimpin Indonesia dan membuat Indonesia menjadi pemimpin di kawasan ASEAN.

Salim mengatakan pentingnya kerja sama seluruh komponen bangsa dalam menghadapi konflik yang dampaknya akan dirasakan di Indonesia.

“Melihat situasi dunia yang tidak menentu, membuat kita semakin solid, contohnya yang terjadi di Rusia, Ukraina, bahkan agresi zionis Israel terhadap bangsa Palestina, semuanya membuat kita harus berpikir komprehensif tentang bagaimana bangsa besar ini bisa menghadapinya, karena dampaknya pasti akan kita rasakan,” kata Salim.

Salim menyebut Indonesia sebagai bangsa besar dengan kekayaan alam yang melimpah perlu menjadi pemimpin di ASEAN.

“Kita sebagai bangsa besar secara teritorial dan penduduk, dengan kekayaan alam yang melimpah, ingin menjadi pemimpin di kawasan ASEAN. Saya melihat Prabowo Subianto mampu menjadi pemimpin dan pemimpin di kawasan ini,” ujar Salim.

Jika hal tersebut terwujud, Salim yakin bangsa Palestina tidak akan dilupakan, karena mereka juga memiliki hak untuk merdeka. Seperti ketika Indonesia merdeka, bangsa Palestina adalah yang pertama memberikan apresiasi dan menerima kemerdekaan Indonesia.

Salim bahkan menyiapkan pantun khusus untuk Prabowo untuk menunjukkan hubungan baik yang sudah terjalin baik dengan Prabowo maupun Partai Gerindra sejak lama.

“Hubungan PKS dengan Bapak Prabowo Subianto adalah hubungan yang sangat panjang dan dalam, serta hubungan batin yang sangat dalam,” kata Salim.

Sebagai penutup, Salim mengucapkan pantun, “Tahu dilempar di Pantai Belawan, Rame berterbangan burung merpati, Jauh sudah kami berjalan, Namun hubungan yang indah tersebut tetap di hati kami.”

“Sebagai penutup ada pantun. Kalau tak ada kapal pinisi, Manalah sanggup kita arungi dunia, Kalau lah kami tidak berkoalisi, Manalah sanggup majukan bangsa,” tutup Salim.

Source link