Kerjasama PT Semen Tonasa dan PMI dalam Baksos Donor Darah Meriahkan HUT ke 55

by -99 Views

PT.Semen Tonasa, sebuah perusahaan BUMN, telah mengadakan bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-55 tahun. Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Makassar dan diselenggarakan di Auditorium Kantor Pusat Semen Tonasa, di Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan pada hari Selasa, 3 Oktober 2023.

Ratusan peserta donor dari berbagai kalangan sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Direktur Keuangan PT. Semen Tonasa, Anis, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh perusahaan. Target peserta untuk kegiatan rutin ini biasanya sekitar 150 pendonor, tetapi pada bulan ini, kegiatan tersebut ditingkatkan dalam rangka menyambut Hari Jadi PT.Semen Tonasa yang ke-55. Lebih dari 550 kantong darah dibutuhkan untuk kegiatan ini yang berlangsung selama 2 hari, yaitu tanggal 3-4 Oktober 2023.

Calon pendonor tidak hanya berasal dari karyawan dan karyawati Semen Tonasa, tetapi juga dari perusahaan afiliasi, personil security, dan masyarakat sekitar perusahaan. Salah satu pendonor bernama Syamsul Rizal mengapresiasi kegiatan ini dan menyebut bahwa ini adalah kali ke-60 ia mendonorkan darah. Ia mengamati animo calon pendonor dalam acara donor darah ini sangat tinggi meskipun terdapat sedikit antrian.

Demikianlah kegiatan bakti sosial donor darah yang diadakan oleh PT. Semen Tonasa dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-55 tahun.