Dengan Slimminc, Eka Hospital Hadirkan Program Penurunan Berat Badan.

by -131 Views

Eka Hospital Group telah meluncurkan SLIMMinc, Center of Excellence mereka yang berfokus pada program penurunan berat badan, pada Selasa (17/10/2023).

SLIMMinc hadir sebagai klinik terkemuka yang menyediakan layanan pembentukan dan pengelolaan sistem metabolisme tubuh, serta pembentukan pola makan yang mempertimbangkan sistem metabolisme, kondisi medis, gaya hidup, kebiasaan pribadi, dan nutrisi seimbang tubuh yang dirancang secara khusus dan dapat diikuti oleh masyarakat umum.

Drg. Rina Setiawati, Chief Operating Officer (COO) Eka Hospital Group, menjelaskan bahwa untuk mencapai berat badan ideal, diperlukan pendekatan yang lebih personal untuk setiap individu. Karena setiap tubuh memiliki kebutuhan yang berbeda-beda dan tidak bisa disamaratakan.

“Kemajuan media sosial telah memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi tentang jenis diet tertentu untuk menjaga berat badan ideal, tetapi hal tersebut tidak dapat dianggap efektif bagi semua orang karena setiap individu membutuhkan program yang disesuaikan agar dapat mencapai hasil yang efektif,” ujar drg. Rina saat seremoni pembukaan di RSIA Grand Family, PIK Jakarta Utara, seperti dikutip pada Rabu (18/20/2023).

Setelah peresmian, diadakan juga Talk Show bersama dr. I Yuwanda Chrissander, Sp.GK – Dokter Spesialis Gizi Klinis dengan tema “Menguatkan Tujuan Tubuh Anda, Menurut SLIMMinc” dan dilakukan juga proses konsultasi langsung di hadapan audiens bersama influencer lifestyle Adithira Hanim.

Dalam Talk Show tersebut, dr. I Yuwanda Chrissander menjelaskan bahwa SLIMMinc akan menggunakan metode personalized strategy untuk membentuk program yang tidak hanya disesuaikan berdasarkan sistem metabolisme, tetapi juga kondisi medis dan gaya hidup.

Pada saat pelaksanaan live treatment, dr. Sander menjelaskan bahwa kondisi medis seperti obesitas dan fungsi ginjal juga menjadi faktor dalam menentukan pola diet yang baik untuk setiap pasien yang berkonsultasi dengannya.

“Setiap program yang kami buat akan didasarkan pada hasil uji laboratorium, uji komposisi tubuh yang standar, dan wawancara dengan pasien untuk memahami kondisi tubuh secara holistik dan mencari masalah utama beserta penyebabnya. Konsultasi ini diperlukan karena setiap tubuh akan bereaksi berbeda terhadap makanan tertentu, oleh karena itu kita sering melihat ada orang yang sulit menjaga berat badan tetap ideal, tetapi ada juga yang tidak perlu berusaha dalam menjaga berat badannya,” katanya.

Sebagai Weight Control Center, SLIMMinc memiliki dua kategori treatment atau terapi, yaitu treatment injectable dan non-injectable.

Treatment injectable adalah treatment yang melibatkan suntikan untuk mengirimkan formula khusus pemecah lemak ke dalam tubuh pasien. Sedangkan treatment non-injectable adalah treatment yang dilakukan di luar tubuh pasien.

Dengan kombinasi perawatan tersebut, SLIMMinc dapat memberikan pengalaman perawatan yang berkualitas, sehingga diharapkan pengalaman pasien dalam melakukan perawatan akan lebih baik.