Sosok Ini Menggapai Mimpi Jadi Dokter Berkat Jerawat

by -86 Views

Jakarta, CNBC Indonesia – Masa kecil memiliki peran penting dalam membentuk seseorang. Pengalaman di masa kecil bisa menjadi pondasi bagi kesuksesan seseorang di masa mendatang. Hal ini juga berlaku untuk dr. Imelda Tjoe, seorang dokter estetika dengan spesialisasi medis kecantikan.

Dr. Imelda, yang berasal dari Kota Medan, memiliki latar belakang ilmu akupuntur medis, akupuntur kecantikan, hormon, dan gizi. Ia juga mahir dalam teknik injeksi fillers, botox, dan perawatan dengan benang. Selain itu, ia juga memiliki pengetahuan mendalam dalam perawatan laser flek, bopeng, dan jerawat.

Namun, dibalik kepiawaiannya dalam bidang tersebut, semua dimulai ketika dr. Imelda mengalami masalah jerawat di wajahnya saat masih kecil. Masalah tersebut ia alami sejak usia 10 tahun. Karena sulitnya mendapatkan perawatan yang tepat, dr. Imelda bertekad untuk belajar dengan tekun dan menjadi seorang dokter. Alasannya adalah untuk menyembuhkan dirinya sendiri terlebih dahulu.

Sejak tahun 2005, dr. Imelda telah mengabdikan hidupnya untuk dunia estetika. Ia mengambil pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia dan pernah melanjutkan studinya hingga ke Singapura, Amerika Serikat, dan Perancis untuk memperdalam pengetahuannya.

Dr. Imelda kembali mengenang awal-awal ia membuka klinik kecantikan sendiri, yang diberi nama Kliniix Slimm. Awalnya, klinik tersebut hanya memiliki 3 tempat tidur untuk pasien, namun sekarang telah berkembang menjadi 10 dan kini memiliki 30 ruang perawatan. Kliniknya juga memiliki mesin perawatan yang didatangkan dari Eropa dan Amerika Serikat. Selain itu, dr. Imelda juga memiliki brand kecantikan sendiri dan akan segera meluncurkan produk-produknya.

Selama menangani banyak pasien, dr. Imelda mengaku mendapatkan banyak kesan positif. Baginya, membantu orang lain merasa lebih baik melalui penampilan menarik merupakan kepuasan tersendiri. Banyak orang yang datang ke kliniknya dengan kepercayaan diri rendah karena masalah kulit seperti jerawat.

Namun, ia juga menghadapi pasien yang kurang sabar dan ingin hasil instan. Padahal, semua hal membutuhkan proses. Ada juga mereka yang membandingkan harga. Bagi dr. Imelda, sukses atau kesuksesan tidak bisa diraih secara instan. Kunci sukses dalam bidangnya adalah belajar dan mencintai apa yang dikerjakan.

Sebelumnya, Dr. Imelda juga mengambil pendidikan di Universitas Prima Indonesia untuk memperdalam ilmu lain yang tidak berhubungan dengan bidangnya. Dr. Imelda berpesan kepada siapa pun yang ingin sukses dalam bidang seperti dirinya, untuk terus belajar dan mencintai apa yang mereka kerjakan. Karena dalam dunia kecantikan, terutama medis, intelektualitas sangat dijunjung tinggi dan harus teliti. Pastikan apa yang ditekuni adalah sesuatu yang dicintai, jangan hanya mengikuti tren yang pada akhirnya tidak dilakukan dengan sepenuh hati.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya
Tips Sukses Bisnis Fashion di Usia Muda Ala Anggi Virgina

(Mentari Puspadini/ayh)