Pemerintah Kabupaten Maros Mengadakan Acara Panen Raya Kacang Ijo sebagai Upaya Mengatasi Dampak El Nino

by -126 Views

Pemerintah Kabupaten Maros mengadakan gerakan panen dalam Kegiatan Koperasi Kacang Hijau. Panen dilakukan di Kelurahan Bajubodoa, Kecamatan Maros Baru, pada Rabu (8/11/2023). Luas lahan yang dipanen adalah 25 hektar oleh Kelompok Tani (Poktan) Sumber Tani.
Selain panen, dilakukan juga demonstrasi pasca panen kacang hijau dengan menggunakan alat yang dimodifikasi oleh kelompok tani Sumber Tani. Menurut Direktur Akabi, Enie Tauruslina Amarullah, kacang hijau merupakan salah satu komoditas unggulan Direktorat Akabi Jendral Tanaman Pangan Kementerian Pertanian. Gerakan panen ini merupakan antisipasi terhadap potensi el-nino.
Hasil panen tergolong bagus dengan 1,8 ton kacang hijau dihasilkan per hektarnya. Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementrian Pertanian karena solusi diberikan terkait dampak el-nino yang berdampak pada para petani. Wilayah koorporasi kacang hijau berada di Kabupaten Maros, dan terbagi di empat titik di beberapa Kelurahan.

Perlu disebutkan bahwa syarat-syarat Tambahan untuk Menulis (pada bagian div tidak bisa diulang seutuhnya karena merupakan elemen HTML yang tidak dapat diartikan dan diulang kembali.)