Relawan Yakin Partai Perindo Akan Menang di Pemilu 2024 dan Siap Jadi Saksi TPS

by -111 Views

Sebanyak ratusan relawan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Calon Saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Acara tersebut diselenggarakan di Wet Coffee Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur dan diinisiasi oleh Calon Legislatif Perindo Dapil VI DPRD DKI Jakarta Dr. Muhammad Guntur.

Salah satu peserta bimtek, Lita, mengatakan bahwa dia tertarik bergabung menjadi saksi TPS untuk Partai Perindo karena yakin akan perolehan suara partainya tersebut. Menurut Lita, Partai Perindo dengan lambang Rajawali dan nomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 dipastikan memperoleh suara secara dominan di lingkungan domisilinya, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.

Lita juga menyampaikan bahwa sebagai perwakilan saksi yang menjalani bimtek pertama kali, mereka memiliki kesempatan untuk menyampaikan aspirasi politik secara terbuka. Dia menganggap bahwa menjadi saksi untuk Partai Perindo merupakan kesempatan untuk berpartisipasi secara politik agar mendapatkan masa depan yang tercerahkan.

Caleg Perindo untuk DPRD DKI Jakarta dapil VI Dr. Muhammad Guntur mengatakan bahwa agenda bimtek ini merupakan tindak lanjut dari arahan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) agar segera merekrut saksi TPS untuk memaksimalkan pengawalan suara Perindo di Jakarta Timur.

Guntur juga menyebut bahwa saksi yang dibutuhkan sebanyak 2.872 orang dan pada gelombang pertama sudah mencapai 50%. Dia berharap bahwa bimtek ini dapat memberikan pemahaman teknis kepemiluan beserta tahapannya agar para saksi dapat memahami proses pencoblosan dan penghitungan suara dengan baik.

Melalui bimtek ini, para saksi diharapkan dapat menjaga suara Partai Perindo dari awal hingga akhir proses pemilu.