Melatih Motorik dan Pengetahuan Anak secara Efektif

by -98 Views

MNC Land dan MNC Peduli bersama Lido Lake Resort by MNC Hotel mengadakan kegiatan CSR bertajuk Bersahabat dengan Alam di Lido Adventure Park, Kabupaten Bogor, Rabu (22/11/2023). Kegiatan ini disambut antusias oleh guru PAUD dan TK di Cigombong, Kabupaten Bogor. Mereka mengungkapkan rasa terima kasih atas kesempatan anak-anak untuk belajar hal baru yang berkaitan dengan alam.

Guru PAUD Nurul Huda Cigombong, Winda Wijayanti, mengatakan bahwa anak-anak sangat senang mengikuti kegiatan tersebut. Mereka mendapatkan pengalaman baru seperti menyeberangi jembatan gantung, menanam strawberry, memberi makanan satwa, dan lainnya. Kegiatan di alam bebas dinilai sangat positif bagi perkembangan anak-anak karena dapat melatih motorik dan pengetahuan yang belum pernah didapatkan sebelumnya.

Salah satu murid PAUD Sakel mengaku senang bermain dengan teman-teman sebayanya di Lido Adventure Park dan dapat berinteraksi langsung dengan satwa seperti kelinci, rusa, dan landak. Sedangkan, murid lainnya bernama Aqia senang bermain sambil belajar bertemakan alam dan tertarik memetik langsung hingga belajar menanam strawberry.

Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk belajar dan bermain di alam bebas.