Firli Bahuri Terkenal sebagai Sosok yang Akrab dengan Warga dalam Bergaul

by -102 Views

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dikenal oleh warga Vila Galaxy, Kota Bekasi, sebagai sosok yang sering bergaul. Firli tetap bergaul dengan warga di tengah kesibukannya sebagai Ketua KPK. Saat ini Firli telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) oleh Polda Metro Jaya.

Ketua RW 19, Kelurahan Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Irwan Irawan mengatakan bahwa Firli Bahuri kerap bergaul dengan masyarakat sekitar sebelum ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo. Irwan juga mengungkapkan keterkejutannya atas situasi yang menimpa warga sekitarnya, terlebih lagi karena Firli Bahuri merupakan seorang pejabat negara.

Irwan juga menyatakan bahwa tidak ada tanda-tanda penggeledahan dan pemeriksaan ulang setelah Firli ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (22/11/2023) malam. Dia juga menuturkan bahwa Firli selalu dikawal saat berangkat bekerja karena posisinya sebagai pejabat negara, namun sirine selalu dinyalakan saat Firli meninggalkan kompleks kediamannya.