Malam Nanti, Hujan Petir, dan Angin Kencang Landa Jakarta Selatan

by -90 Views

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai kilat dan angin kencang berdurasi singkat berpotensi terjadi di sebagian wilayah Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023) hari ini. Prakiraan cuaca tersebut diketahui dari kolom peringatan dini di situs resmi BMKG. Langit di seluruh wilayah DKI Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu, pada hari ini diperkirakan berawan. Khusus di Kepulauan Seribu, BMKG mencatat langitnya berawan tebal.

Hujan ringan diperkirakan membasahi wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari, sementara wilayah DKI lainnya akan cerah berawan. Pada malam hari, hujan ringan diprediksi semakin luas dan akan terjadi hingga Rabu (29/11/2023) dini hari di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Suhu udara hari ini diperkirakan antara 24 hingga 31 derajat Celsius dengan kelembapan 70%-100%. BMKG juga meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang tersebut, terutama di sebagian wilayah Jakarta Selatan. Hujan ringan juga diprediksi akan turun di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu, sementara Jakarta Pusat diprediksi akan berawan.