Massa Buruh di Bekasi Merusak Truk dan Keroyok Sopir karena Tak Terima Disebut Bikin Macet

by -92 Views

Sebuah kelompok buruh yang melakukan aksi demonstrasi di Kabupaten Bekasi merusak truk pada hari Kamis (30/11/2023). Bahkan sopir truk tersebut dikeroyok hingga mengalami luka-luka. “Iya, terluka. Sopir truk dipukuli, pengeroyokan, dipukuli juga. Untuk lukanya sedang dipriksa,” ujar Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Rudi Wiransyah, saat dikonfirmasi.

Rudi menjelaskan bahwa awalnya korban hendak melintasi area tersebut saat massa buruh melakukan aksi demo menuntut kenaikan upah (UMK) 2024 di Kawasan Industri Ejip Cikarang Selatan. Akan tetapi tiba-tiba dikejar massa buruh hingga akhirnya mobilnya dirusak. Kerusakan terjadi pada bagian kaca depan dan samping truk, serta massa juga mengempeskan ban truk tersebut.

Sementara itu, sopir dan kernet truk hampir saja diamuk massa ketika hendak keluar dari mobil. Namun, mereka beruntung diselamatkan oleh petugas kepolisian dan keamanan kawasan industri. Kasus perusakan dan penganiayaan ini sedang ditangani oleh Polsek Cikarang Selatan dan polisi sudah mengantongi identitas terduga pelaku. “Masih dalam proses masih dalam penyelidikan. Tapi kita sudah dapat identitasnya,” tutup Rudi.