Sopir Truk Mengeluh Karena Mengalami Kerugian Akibat Demo Buruh yang Memblokir Jalan di Bekasi

by -88 Views

Pengunjung jalur Tol Cibitung, Bekasi, harus menelan saing. Sejumlah massa buruh melakukan aksi blokade tutup jalan di pintu Tol Cibitung, Kabupaten Bekasi, sejak pagi tadi. Aksi buruh tersebut membuat sejumlah sopir mengeluh karena tidak bisa melanjutkan perjalanan mereka. Salah satu sopir truk bernama Ridwan Setiawan mengaku terjebak kemacetan imbas dari aksi demo buruh tersebut hampir 6 jam. Ia datang sejak pukul 09.30 WIB dan jalan sudah ditutup.
Ridwan yang mengendarai truk boks muatan kertas karton dari Jakarta hendak menuju Kawasan Industri MM2100, merasa sangat dirugikan dengan pemblokadean jalan yang dilakukan oleh massa pendemo. Ia mengeluhkan bahwa pendapatannya berkurang karena biasanya ia bisa melakukan tiga kali perjalanan dalam sehari, namun kali ini belum satu pun.
Yanto (46), sopir truk kontainer yang juga terjebak macet imbas dari demo buruh ini mengaku sudah lelah dengan lamanya waktu tunggu akibat pemblokadean jalan. Ia yang telah menunggu sejak pukul 09.00 WIB merasa dirugikan, karena hari ini tidak akan dapat uang harian.
Massa buruh kembali melakukan demo di Bekasi hari ini. Massa buruh mulai berdatangan di Kawasan Industri MM2100 sejak pagi. Lalu lintas menuju arah kawasan industri tersebut pun dialihkan. Pintu masuk dan pintu keluar tol kawasan industri ditutup. Akses ke kawasan industri yang ditutup tersebut terletak di Jalan Sumatera depan SPBU.