Wakapolda Metro Jaya Tertua yang Akan Segera Pensiun Saat Menjabat, Menduduki Posisi Nomor 1

by -95 Views

Ada tiga Wakapolda Metro Jaya yang menjabat di usia yang tergolong tua. Salah satunya adalah Komjen Pol Purwadi Arianto. Hingga saat ini, sudah ada 10 perwira polisi yang pernah menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya, berasal dari berbagai satuan dan angkatan Akpol.

Dari sekian banyaknya Wakapolda Metro Jaya, setidaknya ada tiga mantan Wakapolda Metro Jaya yang menjabat di usia yang tergolong tua. Mereka adalah Nandang Jumantara, Irjen Pol (Purn.), dan Purwadi Arianto, Komjen Pol.

Nandang Jumantara adalah seorang purnawirawan Polri yang terakhir menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri. Saat menjadi Wakapolda Metro Jaya, dia berusia 55 tahun. Dia memiliki banyak pengalaman, pernah menjabat sebagai Wakapolda Banten (2010), Walet Bidminwa STIK Lemdikpol (2013) dan Wakil Gubernur Akpol (2014).

Sementara itu, Purwadi Arianto juga termasuk perwira tinggi Polri yang menjabat Wakapolda saat usianya tergolong cukup tua, yaitu 51 tahun. Dia lahir di Jakarta pada 2 Oktober 1966 dan memiliki karier cemerlang sebagai jenderal bintang dua polisi.