Tragedi Kebakaran Rumah di Klapanunggal Bogor, Satu Korban Tewas Setelah Tertahan di Kamar Mandi

by -129 Views

Sebuah kebakaran rumah di Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, menelan korban jiwa. Satu orang meninggal setelah terjebak di kamar mandi. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok

BOGOR – Kebakaran rumah di wilayah Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, memakan korban jiwa. Satu orang penghuni rumah tewas setelah terjebak di kamar mandi.

Kanit Reskrim Polsek Klapanunggal Iptu AM Zalukhu mengatakan peristiwa kebakaran terjadi dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Kebakaran diduga berawal dari adanya korsleting listrik di dalam rumah tersebut.

“Diduga berawal dari kabel listrik yang disambung-sambung sampai terjadi kebakaran. Korsleting diduga,” kata Zalukhu.

Saat kejadian, api masih berada di dalam rumah sehingga warga sekitar belum mengetahuinya. Di dalam rumah tersebut terdapat korban Y (47) dan anaknya N (17) yang terjebak dan bersembunyi di kamar mandi.

“Di dalam itu ada 2 orang, terdiri dari perempuan dan anaknya laki-laki. Suami sedang bekerja, sedangkan anaknya sedang di luar main. Kemudian, mereka bersembunyi di kamar mandi,” jelasnya.

Api semakin membesar sehingga warga sekitar mengetahui dan berupaya memadamkan api. Setelah padam, kedua korban dibawa ke rumah sakit.

“Sama warga bahu-membahu memadamkan api tersebut sampai padam. Saat masuk ke dalam rumah, kita melihat mereka (korban) di dalam kamar mandi, yang satu ibunya pingsan, yang satu masih setengah sadar,” ungkapnya.

Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit. Dalam perjalanan, Y meninggal dunia diduga karena menghirup banyak asap. Sedangkan anaknya masih dalam perawatan di rumah sakit.

“Saat di perjalanan, si ibu meninggal dunia. Dicek oleh dokter bahwa meninggalnya karena menghirup banyak asap. Dia (korban Y) sesak karena banyak asap, sedangkan anaknya mengalami luka bakar,” terangnya.

Saat ini, korban Y sedang dalam proses pemakaman oleh keluarga. Sedangkan untuk N masih menjalani perawatan di RSUD Cileungsi. (thm)