Anak Muda Bekasi Mengungkap Keluhannya Melalui Puisi kepada Ganjar Pranowo

by -93 Views

Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, melakukan tur ke berbagai daerah untuk mendengarkan keluhan dari berbagai kalangan masyarakat, termasuk anak muda. Namun, kali ini seorang pemuda asal Bekasi bernama Didik (21) menyampaikan keluh kesahnya dengan cara yang kreatif, yaitu melalui puisi.

Dalam puisi yang dibacakannya saat bertemu dengan Ganjar Pranowo di Mattea Social Space Bekasi, Didik menyampaikan kecemburuan dan ketakutan atas masalah pendidikan, beasiswa, uang, pekerjaan, pernikahan, kesehatan, dan kematian. Didik juga memohon kepada Ganjar Pranowo untuk menghilangkan rasa takut yang dirasakan oleh dirinya, teman-temannya, keluarganya, warga desa, dan seluruh Indonesia.

Puisi tersebut mendapat respon positif dari ratusan anak muda yang hadir, yang sepakat bahwa kondisi Indonesia tidak baik-baik saja. Ganjar Pranowo mendengarkan keluhan dan masukan dari anak-anak muda tersebut dengan tenang dan menyatakan kesepakatannya bahwa hukum di Indonesia harus ditegakkan dan praktik KKN harus dihapuskan.

Ganjar Pranowo juga memberikan pesan kepada anak-anak muda agar tidak takut, karena mereka memiliki potensi besar untuk mengubah keadaan yang tidak baik menjadi lebih baik. Ia mengakhiri pertemuan tersebut dengan pesan agar mereka tidur nyenyak dan bermimpi dengan indah, karena besok matahari akan terbit dengan sinarnya yang cerah.