Ganjar Pranowo Diteriaki Presiden karena Sarapan Nasi Uduk di Pasar Bekasi

by -119 Views

Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo sarapan bersama masyarakat di Pasar Proyek Lama, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (16/12/2023) setelah melakukan lari pagi di alun-alun. Dia terlihat dikelilingi oleh ratusan masyarakat yang mengidolakannya.

Capres yang diusung oleh Partai Perindo ini terlihat sedang menikmati nasi uduk bersama Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, sementara masyarakat menyaksikan mereka sarapan bersama.

Sambil sarapan, Ganjar dan Tri terlihat berkomunikasi, dan Ganjar beberapa kali menanggapi masyarakat yang memberikan dukungan padanya. Masyarakat secara antusias terus melontarkan dukungan untuk Ganjar, dengan ucapan seperti “Pak Ganjar Presiden, Presidenku Pak Ganjar”.

Ganjar terlihat bahagia atas sambutan antusias masyarakat dan terus tersenyum sambil sesekali menyapa mereka dan mengangkat tangannya. Di tengah-tengah sarapan, Ganjar juga dihibur oleh dua pengamen jalanan yang menyanyi sambil mengiringi sarapan Ganjar.

Kunjungan Ganjar ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungannya jelang pemungutan suara capres-cawapres yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024. Sebelumnya, Ganjar juga telah mengunjungi masyarakat, buruh, nelayan, dan petani di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Kamis, 14 Desember 2023. Dalam kunjungannya itu, Ganjar mendengar banyak keluhan dari masyarakat terkait kelangkaan pupuk, air irigasi untuk pertanian, minimnya lapangan pekerjaan, dan juga calo lowongan pekerjaan yang merajalela.

Selain itu, Ganjar juga menyambangi rumah pengasingan Presiden dan Wakil Presiden RI Pertama, Soekarno-Mohammad Hatta di Rengasdengklok, Karawang, serta melakukan ziarah ke makam penyebar agama Islam di Karawang.