Natal IKKBL di Tangerang, HT Berbicara tentang Pelayanan kepada Sesama

by -166 Views

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menghadiri ibadah Natal yang digelar oleh Ikatan Kerukunan Keluarga Besar Lahomi (IKKBL) di Karawaci, Tangerang, pada hari Minggu, 17 Desember 2023. Selain bersilaturahmi dengan keluarga Nias di wilayah Tangerang dan sekitarnya, HT juga memberikan sambutan di acara tersebut.

“Pelayanan bukan hanya sebagai Hamba Tuhan, tapi juga melayani sesama manusia dengan memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi hidup orang lain,” ujar HT.

Dia juga menyatakan bahwa saat ini ia sedang berupaya untuk melakukan hal tersebut meskipun dengan cara-cara yang beragam, baik sebagai pengusaha, pengajar, maupun politisi. Berbagai kegiatan yang terkait dengan profesinya dilakukan untuk melayani sesama manusia.

“Pelayanan kepada sesama manusia itu bisa dilakukan dalam berbagai bentuk. Saya memiliki stasiun TV yang digunakan untuk memberitahu mengenai daerah yang masih terbelakang, dan MNC Peduli sebagai wadah untuk menyalurkan bantuan,” lanjutnya.

Sebagai seorang politisi, HT juga berusaha untuk melayani rakyat dengan cara menyejahterakan mereka. Menurutnya, semua aturan dan undang-undang yang dibentuk oleh pemerintah akan berdampak pada masyarakat.

Pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif, merupakan produk dari partai politik. HT percaya bahwa pelayanan juga dapat dilakukan melalui politik, oleh karena itu di politik ia berusaha untuk melayani. Baginya, fungsi partai politik adalah untuk ikut menjaga konstitusi, di mana konstitusi tersebut adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dengan demikian, bagi siapapun yang terlibat dalam politik, mindsetnya haruslah bersifat nasionalis dan wajib untuk menjaga konstitusi tersebut.