Michael Sianipar Berharap Masyarakat Memberikan Kesempatan kepada Anak Muda untuk Menjadi Wakil Rakyat

by -95 Views

Calon Legislatif (Caleg) DPRD Jakarta Dapil 3 dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Michael Sianipar berharap masyarakat Jakarta Utara memberikan kesempatan kepada para caleg muda untuk terpilih sebagai wakil rakyat. Namun, ia juga menekankan pentingnya para caleg muda ini untuk menyampaikan gagasannya kepada masyarakat.

“Kita baru saja mengikuti debat antara tiga Caleg dari partai politik yang berbeda, yaitu Perindo, Golkar, dan PKS. Meskipun kita bersaing dalam debat, kita bersama dalam semangat demokrasi. Kami membawa semangat baru, adu gagasan, kami membicarakan nasib Jakarta setelah pemindahan ibu kota, pendidikan, layanan kesehatan, dan berbagai hal lainnya,” jelas Michael Sianipar dalam Diskusi Pemuda Menantang Caleg Vol. 1 Debat Caleg Muda: Seberapa Realistis Janji-Janjinya di Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jumat (15/12/2023).

Michael juga menekankan bahwa para caleg harus berani adu gagasan agar demokrasi di Jakarta naik kelas. Ia berharap agar masyarakat tidak hanya tertarik melihat debat calon presiden, tetapi juga menguliti caleg-cakap yang ada di daerah pemilihan masing-masing.

Ia juga menyoroti ketimpangan di Jakarta Utara, di mana ada daerah perumahan elit yang tertata dengan baik namun juga banyak perkampungan padat penduduk yang rawan terkena banjir rob. Ia juga menambahkan bahwa jumlah sekolah di Jakarta Utara masih sangat kurang dan banyak warga yang tidak dapat mendaftar sekolah negeri melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Dengan berbagai permasalahan tersebut, Michael Sianipar berharap agar masyarakat dapat melibatkan diri dalam melihat dan memilih caleg-cakap yang akan mewakili mereka di DPRD.