Caleg Perindo Melakukan Edukasi dan Memberikan Pendampingan Hukum Gratis untuk Melindungi Anak Disabilitas

by -86 Views

Calon legislator DPRD Kota dapil 2 Kota Depok dari Partai Perindo, Anissa, menyelenggarakan penyuluhan dan pendampingan hukum gratis bagi anak-anak yang menderita sindrom down dan disabilitas. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Margonda Raya No.426, Pondok Cina, Beji, Kota Depok.

Anissa mengungkapkan keinginannya untuk menghilangkan stigma negatif masyarakat terhadap anak-anak berkebutuhan khusus. Sebagai seorang penderita sindrom down, Anissa ingin membuktikan bahwa dirinya mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa.

“Saya pribadi ingin mematahkan stigma masyarakat biar mereka berani berbicara tentang hukum, mengedukasi orang tua yang memiliki anak dengan sindrom down dan disabilitas,” kata Anissa pada Rabu (20/12/2023).

Anak-anak berkebutuhan khusus sering kali mengalami perundungan dan kekerasan fisik. Anissa menyatakan bahwa ia ingin memberikan solusi, serta mendorong anak-anak tersebut untuk berani bersuara dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa mereka mampu dan layak diterima.

Anissa juga menyatakan bahwa masih banyak masyarakat yang kurang memahami tentang anak-anak disabilitas, sehingga masih banyak kasus perundungan yang terjadi. Oleh karena itu, ia menyediakan kontak khusus bagi orang tua yang ingin mendapatkan bantuan jika anaknya mengalami perundungan.

“Saya juga menyediakan hotline pengaduan di nomor 081805129111, yang dapat dihubungi langsung. Jika ada masalah seperti perundungan atau kekerasan terhadap anak-anak disabilitas dan berkebutuhan khusus, bisa langsung melaporkan ke saya dan tim saya,” tegas Anissa.

Anissa berharap bahwa orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus bisa lebih percaya diri dan berani untuk bersuara jika terjadi sesuatu.

“Jangan merasa malu, jangan takut jika anak mengalami perundungan atau kekerasan di masyarakat, laporkan kepada kami atau pihak yang berwajib, karena semua tindakan tersebut diatur dalam pasal-pasal hukum,” ucapnya.