Kapolres Wilayah Polda Metro Jaya yang Lahir pada Tahun 1976, Mantan Sespri 3 Kapolri dengan Nomor Terakhir

by -101 Views

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Ade Ary Syam Indradi. Foto/Dok SINDOnews

JAKARTA – Ada beberapa nama Kapolres di wilayah Polda Metro Jaya yang lahir pada tahun 1976. Salah satunya adalah mantan sekretaris pribadi (sespri) 3 Kapolri yang berbeda.

Wilayah hukum Polda Metro Jaya mencakup Provinsi DKI Jakarta dan sejumlah daerah penyangga. Terdapat sekitar 13 Kapolres yang bertugas di wilayah-wilayah berbeda.

Beberapa di antaranya diketahui sebagai perwira Polri kelahiran 1976. Siapa saja mereka?

Kapolres di Wilayah Polda Metro Jaya Kelahiran 1976

1. Kombes Pol Zain Dwi Nugroho – Kapolres Tangerang Kota
Kombes Pol Zain Dwi Nugroho lahir di Demak, 3 Mei 1976. Ia merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1997.

Saat ini, Kombes Zain Dwi menjabat Kapolres Tangerang Kota, menggantikan Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro. Tercatat, Zain Dwi memiliki riwayat karier yang cemerlang di kepolisian.

2. Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi – Kapolres Jakarta Selatan
Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi merupakan seorang perwira menengah (Pamen) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Saat ini, ia bertugas sebagai Kapolres Jakarta Selatan.

Ade Ary lahir di Sukabumi pada 10 September 1976. Ia merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1998 dan memiliki pengalaman dalam bidang reserse. Ade Ary juga memiliki sejarah jabatan yang mentereng, termasuk menjadi sespri tiga Kapolri berbeda, yakni Jenderal Timur Pradopo, Jenderal Sutarman, dan Jenderal Badrodin Haiti.