PAM Jaya Membangun Pusat Pembelajaran Perusahaan Berteknologi Canggih untuk Meningkatkan Sumber Daya Manusia

by -87 Views

Perumda PAM Jaya membangun Corporate Learning Center (Pusat Pembelajaran Perusahaan) di Buaran Project Office (BPO) Instalasi Pengolahan Air (IPA) Buaran, Duren Sawit, Jakarta Timur. Keberadaan fasilitas ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan calon pegawai maupun pegawai perusahaan tersebut.

Direktur Utama Perumda PAM Jaya, Arief Nasrudin, mengungkapkan bahwa pusat pembelajaran ini didirikan untuk mendukung langkah perusahaan yang baru mengambil alih pengelolaan secara penuh sejak Februari 2023. Dalam 25 tahun terakhir, pengelolaan air di Ibukota dikuasai oleh dua mitra operator swasta, yaitu PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) dan PT Aetra Air Jakarta.

Arief menyadari bahwa tantangan yang dihadapi perusahaan setelah mengambil alih pengelolaan air di Jakarta tidaklah mudah. PAM Jaya berencana membangun sambungan baru dan menargetkan bahwa hingga tahun 2030, layanan air perpipaan bisa mencapai 100 persen.

Pembangunan Corporate Learning Center ini diharapkan dapat mendukung kegiatan operasional PAM Jaya. Fasilitas ini memiliki luas sekitar 12.000 meter persegi dan didukung dengan teknologi multimedia canggih. Situs ini menggunakan gedung yang sudah ada dan telah diubah menjadi enam ruang pelatihan untuk menampung training dengan kapasitas besar.

Dengan adanya Corporate Learning Center, diharapkan PAM Jaya dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan serta mengatasi tantangan yang dihadapi dalam pengelolaan air di Jakarta.