Banjir Masih Terjadi di Jalan Margonda Meskipun Saluran Air Beton Terpasang, Menurut Dinas PUPR Depok: Air Masih Saling Berebut Masuk

by -89 Views

Sejumlah kendaraan roda empat melintasi genangan banjir di Jalan Raya Margonda, tepatnya di depan proyek Terminal Depok, pada hari Minggu (7/1/2024). Foto tersebut diunggah oleh akun Instagram @depok24jam.

Kondisi banjir masih menjadi masalah yang belum terselesaikan di Kota Depok, Jawa Barat. Salah satunya terjadi di Jalan Raya Margonda dekat Ciplaz Depok, Pancoran Mas yang seringkali dilanda banjir saat hujan deras. Meskipun pemerintah kota telah melakukan pembongkaran dan pemasangan saluran beton dengan kapasitas besar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengaku bahwa saluran u-ditch yang sudah dipasang memiliki kapasitas besar. Namun, saat banjir saluran tersebut menjadi tidak berfungsi. Citra juga mengatakan bahwa untuk membuat sodetan langsung ke aliran Kali Ciliwung, diperlukan dana yang besar. Oleh karena itu, pihaknya memilih untuk memaksimalkan saluran yang ada saat ini.

Sebelumnya, akun Instagram @depok24jam membagikan video banjir di Jalan Raya Margonda pada hari Minggu (7/1/2024). Video tersebut menunjukkan sejumlah kendaraan roda empat melintasi genangan banjir di depan proyek Terminal Depok yang mangkrak.