Pencarian WNA Hilang Korban KM Parikudus yang Terbalik Ditunda hingga Besok karena Cuaca Buruk

by -103 Views

Tim SAR terus mencari Warga Negara Asing (WNA) berinisial SYC (46) asal Taiwan yang hilang saat KM Parikudus terbalik di Pulau Rambut, Kepulauan Seribu namun terkendala cuaca. Kepala Basarnas Jakarta sebagai SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Desiana Kartika Bahari mengatakan bahwa pencarian korban akan dilanjutkan besok pagi.

Desiana menjelaskan bahwa keputusan untuk melanjutkan pencarian besok pagi diambil setelah tim SAR gabungan menghadapi kendala seperti gelombang tinggi dan jarak pandang penyelaman yang terbatas. Untuk malam ini, pencarian akan dilanjutkan dengan pemantauan terhadap kapal-kapal yang melintas di sekitar lokasi kejadian.

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi pencarian ini antara lain Basarnas Jakarta, Basarnas Spesial Group, Polair Polda Metro Jaya, Polres Kepulauan Seribu, Pos TNI AL Pantai Mutiara, Damkar Kepulauan Seribu, KKP Tanjung Priok, dan Pihak Asha Resort.

Kapal Parikudus terbalik pada Senin, 11 Maret 2024 sekitar pukul 15.30 WIB dan telah berhasil dievakuasi. Para petugas terus berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan korban yang masih hilang.