Pemudik Membanjiri Tol Japek Km 57 Setelah Lebaran dimulai

by -162 Views
Pemudik Membanjiri Tol Japek Km 57 Setelah Lebaran dimulai

loading…

Arus lalu lintas di Km 57 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) padat merayap setelah diserbu oleh para pemudik yang memilih untuk berangkat pada hari pertama Lebaran atau Rabu (10/4/2024) siang. Foto/Ravie Wardani

JAKARTA – Arus lalu lintas di Km 57 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) padat merayap setelah diserbu oleh para pemudik yang memilih untuk berangkat pada hari pertama Lebaran atau Rabu (10/4/2024) siang. Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lapangan, antrean kendaraan terjadi mulai dari Km 50 hingga Km 57 arah Cikampek.

Banyak pemudik memilih untuk berangkat menuju kampung halaman pada siang hari. Di Km 57, terdapat rest area yang menjadi favorit pemudik setiap tahunnya.

Di rest area tersebut, banyak pemudik memilih untuk beristirahat, melakukan salat, makan, tidur, dan menggunakan toilet setelah melewati kemacetan sepanjang sekitar 7 kilometer. Volume kendaraan yang padat di rest area juga menjadi salah satu penyebab kemacetan.

Baca Juga

Terlihat sibuknya operator rest area yang memberikan pengumuman kepada pemilik mobil yang parkir untuk segera memindahkan kendaraannya agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Ada juga pemudik yang memilih untuk beristirahat bersama keluarga secara lesehan. Mereka yang membawa bekal terlihat menggunakan tikar layaknya sedang piknik sambil menikmati ketupat khas Lebaran.

Setelah melewati rest area Km 57, arus lalu lintas menuju Cikampek terlihat lancar dan ramai.

(rca)