Anies Baswedan, Mardani Ali Sera, Sohibul Iman, and Former Police Chief

by -94 Views

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta, Khoirudin, mengungkapkan sejumlah nama potensial yang masuk dalam bursa Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta periode 2025-2030. Beberapa nama tersebut termasuk mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan dan Anggota DPR Mardani Ali Sera.

Pilkada serentak baru akan dimulai pada November 2024. PKS juga telah dinyatakan sebagai pemenang Pemilu 2024 untuk DPRD DKI Jakarta.

“Orang-orang dari kader kita termasuk Pak Mardani Ali Sera, kemudian Pak Sohibul Iman, dan nama saya juga muncul dalam survei namun saya fokus di bidang legislatif,” kata Khoirudin kepada wartawan di Gedung DPRD DKI, Kamis (18/4/2024).

“Di luar partai, ada nama Pak Anies Baswedan dan juga nama dari kepolisian, termasuk mantan Kapolda,” tambahnya.

Khoirudin menyatakan bahwa internal PKS telah melakukan jajak pendapat dan memiliki indikator sesuai platform yang telah disepakati.

“Saya memantau calon-calon karena saya adalah Ketua DPW DKI Jakarta. Kami di internal PKS sudah melakukan jajak pendapat dan muncul nama-nama dari kader dan bukan kader. Namun sebelumnya kita telah menentukan indikatornya. Indikator calon gubernur Jakarta harus sesuai dengan platform yang telah kita sepakati,” ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta, Abdul Aziz, menyatakan bahwa pihaknya telah memiliki sejumlah nama potensial dari internal partai untuk diusung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2024.

“Iya, sebagai partai, kita harus siap dengan calon-calon potensial, tetapi secara resmi belum diumumkan. Pengumuman resmi harus berasal dari DPP nantinya. Namun secara usulan, dari DKI, dari DPP, telah ada masukan. Wakil Ketua DPRD DKI, Pak Khoirudin, Pak Mardani Ali Sera, mantan Presiden PKS, Pak Sohibul Iman, adalah beberapa tokoh yang diusulkan dari internal,” ungkap Abdul Aziz saat konfirmasi, Selasa (16/4/2024).