Pemkot Tangsel Berhasil Menertibkan Kabel Menjuntai di Lima Lokasi yang Membahayakan Pengguna Jalan

by -57 Views

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ikhsan memutuskan untuk memotong kabel optik yang menjuntai di depan Kantor Wali Kota Tangsel. Tindakan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan akibat kabel yang terjuntai tersebut.

Penertiban kabel optik yang menjuntai akan dilakukan di 5 lokasi berbeda, yaitu di Jalan Raya Ciater, Jalan Merpati, Jalan Menjangan, Jalan Raya Serua, dan Jalan WR Supratman. Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ikhsan bersama dengan petugas terkait melakukan pemutusan paksa terhadap kabel-kabel tersebut.

Pilar Saga Ikhsan mengatakan bahwa kabel optik yang dipotong akan dimasukkan ke dalam pipa subduct dan ditanam ke dalam tanah. Namun, tidak semua kabel dapat tertanam karena kondisi jalan belum memungkinkan.

Penertiban ini dilakukan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat. Pemasangan kabel optik tanpa izin akan dikenakan sanksi. Selain itu, tiang-tiang penunjang juga akan dipotong dan dirapihkan.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Tangsel, Robby Cahyadi, menyatakan bahwa koordinasi telah dilakukan untuk mengurangi dampak penggalian untuk penanaman pipa subduct. Metode pelaksanaan penertiban ini akan sedikit mengganggu kelancaran lalu lintas.