Ben-Pilar, Pasangan Petahana, Membangun Koalisi Besar di Pilkada Tangsel

by -68 Views

Pasangan petahana, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ikhsan, telah mengunjungi Kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), pada hari Selasa (30/4/24). Mereka menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel.

Kedatangan Davnie dan Pilar Saga bersama dengan jajaran fungsionaris dan sejumlah calon anggota legislatif (caleg) terpilih dari Partai Golkar disambut hangat oleh pengurus dan Ketua DPC PDIP Kota Tangsel, Wanto Sugito. Tidak terlihat rivalitas politik antara kedua partai seperti pada Pilkada sebelumnya, yaitu tahun 2020 dan 2015.

“Alhamdulillah setelah data diambil, formulir sudah kami isi semua, dan kami diterima dengan baik. Kami menunggu tahapan-tahapan dan mekanisme selanjutnya yang akan dilakukan oleh PDIP,” kata Benyamin Davnie.

Ben menjelaskan bahwa beberapa formulir penjaringan dari partai lain juga telah diambil, seperti PKB dan Demokrat. Mereka juga akan menjajaki kemungkinan dengan partai lain yang membuka penjaringan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Tangsel, M Ramlie, menyatakan bahwa pihaknya akan membentuk koalisi besar untuk membangun kota ke depan. Namun, parpol yang ingin bergabung dalam koalisi tersebut diharapkan tidak mengubah pasangan calon yang sudah ditetapkan oleh Golkar, yaitu Benyamin-Pilar.

Meskipun demikian, Benyamin-Pilar akan diusung sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota oleh Golkar.