Inilah Penampakan Evakuasi Puing-puing Pesawat Jatuh di BSD

by -79 Views

Puing-puing pesawat dengan nomor PK-IFP 172 yang jatuh di BSD, Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024), dievakuasi oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Puing-puing tersebut kemudian dibawa ke Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangsel.

Berdasarkan pantauan SINDOnews di lokasi, terlihat mobil crane, truk derek milik Ditlantas Polda Metro Jaya, dan satu truk berukuran besar disiapkan untuk mengangkut puing-puing pasca jatuhnya pesawat tersebut.

Mobil crane milik Ditlantas Polda Metro Jaya mengangkat puing bagian pesawat hingga ekor pesawat dan diletakkan di salah satu mobil derek milik polisi. Sedangkan bagian sayap pesawat diangkut dengan menggunakan truk berukuran besar berwarna hijau yang kemudian ditutup dengan terpal agar tidak terlihat.

Insiden pesawat jatuh di BSD menyebabkan tiga orang meninggal. “Korban 3 orang meninggal. Dua masih di dalam pesawat dan satu tergeletak di luar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi MNC Portal, Minggu (19/5/2024).