Pemilik Rental yang Tewas dalam Penyerangan di Pati Sebelumnya Melaporkan Kehilangan Mobil ke Polres Jaktim

by -73 Views

Boss rental mobil asal Jakarta berinisial BH (52) pernah melaporkan kehilangan mobil sewaannya ke Polres Metro Jakarta Timur. Diketahui, dia mencari mobil tersebut kemudian tewas dikeroyok di Pati. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews

Bos rental mobil asal Jakarta tersebut membuat laporan kehilangan mobil Honda Mobilio yang disewakannya selama sebulan ke Polres Metro Jakarta Timur. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Armunanto Hutahaean, mengonfirmasi adanya laporan tersebut pada Senin (10/6/2024).

BH tewas dikeroyok warga di Sukolilo, Pati, Jawa Tengah setelah dicurigai sebagai maling. Bersama tiga temannya, BH pergi ke Pati untuk mengambil mobil rental yang tidak dikembalikan penyewa. Korban berhasil melacak mobil sewaan melalui GPS dari Jakarta ke Pati.

Namun, BH malah dianggap sebagai pencuri dan diserang oleh warga hingga akhirnya meninggal dunia. Teman-temannya juga mengalami luka berat dalam insiden tersebut.

Polisi telah menetapkan 3 tersangka yang diduga terlibat dalam pengeroyokan terhadap BH dan rekan-rekannya. Mereka juga diduga terlibat dalam pembakaran mobil Daihatsu Sigra. Tersangka dijerat dengan Pasal 170 ayat 2 ke-3 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.