40 Anggota DPRD Pangandaran yang Terpilih dalam Pemilu 2024 Akan Secepatnya Dilantik

by -52 Views

DAILYPANGANDARAN – Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran akan segera dilantik dalam waktu dekat.

Humas DPRD Kabupaten Pangandaran, Aang Kalwan, mengatakan bahwa pelantikan rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus mendatang. “Kami sedang melakukan inventarisasi dan persiapan berkas untuk 40 calon anggota DPRD tersebut,” jelasnya pada Selasa, 25 Juni 2024.

Dia menjelaskan bahwa pihak DPRD sedang mengumpulkan dokumen hard copy untuk diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Jadi proses persiapan berkas masih berlangsung, karena saat pendaftaran sebelumnya hanya dalam bentuk digital hasil scan,” ucapnya.

Dari 40 anggota DPRD yang terpilih, 16 di antaranya merupakan wajah baru. “Jadi 24 lainnya adalah anggota DPRD petahana,” katanya.

Untuk pelantikan sendiri, Aang menyatakan bahwa acaranya akan dilaksanakan di ruang rapat paripurna seperti tahun-tahun sebelumnya.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, menegaskan bahwa bagi 40 anggota DPRD yang terpilih dan maju sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati, mereka harus mengundurkan diri. Pengunduran diri tersebut harus diserahkan minimal sebelum tahapan pendaftaran. “Harus dalam bentuk surat keputusan,” tegasnya.

Source link