Balita Usia 2,5 Tahun Tertimpa Eskalator di CCM Bogor

by -64 Views

Kaki balita perempuan berusia 2,5 tahun terjepit eskalator di area Cibinong City Mall (CCM), Bogor. Beruntung, korban tidak mengalami luka parah dan sudah dilarikan ke rumah sakit.

Marcom CCM, Farah B Tropera mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Kejadian bermula ketika korban turun menggunakan tangga eskalator dari lantai UG menuju lantai GF bersama orangtuanya.

Penyebab kejadian adalah karena posisi kaki kanan anak yang menggunakan alas kaki yang tidak disarankan untuk eskalator terlalu dekat dengan bagian tepi eskalator. Tim engineering CCM bersama teknisi eskalator dan petugas Damkar Kabupaten Bogor langsung melakukan evakuasi.

Setelah berhasil dievakuasi, anak tersebut segera dilarikan oleh tim management Cibinong City Mall ke rumah sakit terdekat. Kondisi anak dalam keadaan baik, tidak mengalami luka robek atau patah, namun terdapat luka gores dan memar akibat terjepit.

Kejadian ini diharapkan menjadi perhatian bersama, khususnya orangtua, untuk lebih waspada. Penting untuk memberi jarak berdiri saat menggunakan eskalator, tidak berada pada garis kuning atau sekitar 5-10 sentimeter dari tepi eskalator. Selain itu, hindari menggunakan sandal jepit, clogs, atau alas kaki karet, dan tidak memaksa stroller atau trolley melalui eskalator sesuai panduan penggunaan eskalator umum.

(abd)