Pelayanan PPDB Lancar, Komisi IV DPRD Kota Bogor Puji Kinerja Disdik

by -52 Views

Komisi IV DPRD Kota Bogor Memberikan Apresiasi Kinerja Disdik dalam Melaksanakan PPDB

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri, memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor atas pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang sangat baik. PPDB untuk tingkat SD dan SMP di Kota Bogor telah selesai dilaksanakan pada Minggu (21/7/2024) dengan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Akhmad Saeful Bakhri menyatakan bahwa pelaksanaan PPDB tahun 2024 lebih baik daripada tahun sebelumnya dan sangat mengapresiasi kinerja Pemkot Bogor dan Disdik Kota Bogor yang telah memperbaiki sistem yang ada. Terkait posko pengaduan yang dibuka oleh Komisi IV di awal pelaksanaan PPDB tahun 2024, tidak ada laporan atau aduan serius yang masuk, sehingga dapat ditangani dengan berkomunikasi langsung dengan Disdik Kota Bogor.

Meskipun masih dianggap belum sempurna, Komisi IV akan terus berkomunikasi dengan Disdik Kota Bogor untuk mempersiapkan formulasi aturan yang lebih baik untuk PPDB tahun depan. Mereka juga akan fokus pada peningkatan jumlah sekolah dan peningkatan kualitas pendidikan negeri dan swasta di Kota Bogor, termasuk peningkatan SDM pendidik, tenaga kependidikan, dan infrastruktur pendidikan. Ini akan menjadi fokus pembangunan pendidikan di Kota Bogor yang membutuhkan perhatian khusus dan kerjasama dengan pemerintah kota Bogor, terutama dalam rangka menjalankan RPJP 2025-2045.