Jurnalis Jakut-Pelindo 2 Menggelar Pelatihan Jurnalistik Menyambut Hari Anak Indonesia

by -46 Views

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Tanjung Priok bekerja sama dengan Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Jakarta Utara menyelenggarakan pelatihan jurnalistik dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) 2024, pada Selasa (23/7/2024).

Mengangkat tema “Mengenal Pelabuhan Melalui Edukasi Jurnalistik”, pelatihan ini melibatkan puluhan pelajar dari sekolah-sekolah di Jakarta Utara yang berlokasi di wilayah operasional Pelindo Group. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari pada 23-24 Juli 2024 membantu peserta dalam belajar mengenai dasar-dasar jurnalistik dan cara mengaplikasikannya dalam sebuah produk berita sesuai dengan norma yang berlaku.

Selain pelatihan, para peserta juga mengikuti tur keliling pelabuhan untuk lebih memahami Pelabuhan Tanjung Priok sebagai salah satu jalur penting dalam pergerakan ekonomi nasional. Executive General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Tanjung Priok, Adi Sugiri, menyatakan bahwa pelatihan jurnalistik ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Pelindo Group.

Adi menambahkan bahwa kegiatan ini memberikan nilai tambah khususnya bagi anak-anak dan sekolah. Pelindo Group secara rutin menyelenggarakan program pemberdayaan anak tidak hanya pada Hari Anak Nasional, tetapi juga pada berbagai kesempatan lainnya. Setiap tahun, Pelindo Group juga rutin menyelenggarakan program TJSL, salah satunya adalah pemberian beasiswa kepada anak-anak kurang mampu di wilayah operasionalnya.

Pada tahun ini, Pelindo bekerja sama dengan Jurnalis Jakarta Utara untuk memperkenalkan peran dan fungsi pelabuhan melalui edukasi jurnalistik kepada para pelajar tingkat SMA dan SMK.