Pesanan Kaos Sablon di Maros Meningkat saat Menjelang HUT RI ke-79

by -53 Views

Online24, Maros – Mendekati peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, para perajin kaos sablon dengan tema kemerdekaan di Kabupaten Maros mulai mengalami lonjakan pesanan.

Banyaknya warga yang mengadakan perlombaan dan perayaan Agustusan membuat pesanan kaos sablon bertema HUT kemerdekaan RI ini meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan hari-hari biasa.

Seperti yang dialami oleh Reski Amelia, seorang perajin kaos sablon yang beralamat di Jalan Topas, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Pemilik Big Box sablon ini mengungkapkan bahwa pesanan untuk acara HUT ke-79 Republik Indonesia mulai membludak sejak pertengahan bulan Juli, bahkan sebelum memasuki bulan Agustus.

Pada momen Agustusan, pesanan kaos bertema Kemerdekaan meningkat pesat dibandingkan bulan sebelumnya.

Reski Amelia juga menjelaskan bahwa pesanan kaos sablon pada hari-hari biasa biasanya datang dari komunitas dengan jumlah dua hingga tiga lusin atau pemesan satuan. Namun, menjelang HUT RI ke-78, pesanan kaos meningkat hingga dua kali lipat.

Dalam waktu kurang dari sepekan, percetakan Big Box sablon sudah menerima pesanan sekitar 500 kaos untuk acara puncak 17 Agustus. Mayoritas pemesan meminta desain kaos yang mencantumkan nama kecamatan ditambah logo dan tema hari kemerdekaan tahun ini.

Salah satu pembeli asal Kabupaten Pangkep juga mengungkapkan bahwa ia sengaja memesan dalam jumlah besar di Big Box sablon karena harga terjangkau dan kualitas premium. Pada momen kemerdekaan ini, ia memesan hingga 50 pcs kaos bertema HUT Kemerdekaan RI.

Untuk harga satu kaos sablon di toko Big Box ini, dibanderol antara Rp.70 ribu hingga Rp.190 ribu tergantung dari jenis bahan kaos. Harga akan semakin terjangkau jika memesan dalam jumlah besar.