Anies Baswedan dan Sohibul Iman Masih Terlihat di Markas PKS

by -93 Views
Anies Baswedan dan Sohibul Iman Masih Terlihat di Markas PKS

loading…

Baliho Anies Baswedan-Sohibul Iman (AMAN) masih terpampang di Markas Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada Sabtu (10/8/2024). Foto/Ari Sandita

JAKARTA – Baliho Anies Baswedan-Sohibul Iman (AMAN) masih terpampang di Markas Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada Sabtu (10/8/2024). Terdapat dua baliho dengan gambar AMAN yang berdiri megah di depan pintu masuk Kantor DPP PKS.

Di bagian barat, baliho berlatar belakang warna merah tua menampilkan gambar Anies Baswedan dan Sohibul Iman mengenakan jas warna hitam. Sementara di bagian timur, terpasang baliho dengan latar belakang warna merah terang dan gambar Anies Baswedan serta Sohibul Iman.

Baliho Anies Baswedan-Sohibul Iman Masih Terpampang di Markas PKS

Kedua baliho tersebut bertuliskan Jakarta AMAN dan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024-2029. Sebelumnya, PKS menawarkan kader-kadernya kepada Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus setelah opsi Anies Baswedan-Sohibul Iman (AMAN) dianggap sudah tidak relevan lagi. Partai yang dipimpin oleh Ahmad Syaikhu ini mulai serius untuk bergabung dengan KIM Plus dalam Pilkada Jakarta 2024.

Baliho Anies Baswedan-Sohibul Iman Masih Terpampang di Markas PKS

Baca Juga: Wacana KIM Plus di 3 Pilkada, Siapa Jagoannya?

Juru Bicara PKS, Muhammad Kholid, menyatakan bahwa DPP PKS sebelumnya memutuskan untuk mengusung duet Anies Baswedan-Sohibul Iman (AMAN) dalam Pilkada 2024. Keputusan ini telah diambil sejak deklarasi pada 25 Juni 2024 dan berakhir pada Minggu, 4 Agustus 2024.

Namun, dia menjelaskan bahwa dalam waktu tersebut, hanya PKS yang secara resmi mengeluarkan Surat Keputusan untuk pasangan ini dalam Pilkada 2024. Namun, dibutuhkan 22 kursi untuk dapat mengusung pasangan ini agar bisa maju dalam Pilkada 2024.