Saya Sejak Dahulu dan Akan Terus

by -80 Views
Saya Sejak Dahulu dan Akan Terus

loading…

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (10/8/2024) malam.. Foto/Istimewa

JAKARTA – Pernyataan Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) yang berjanji akan mencintai Persija beserta pendukungnya, The Jakmania ditanggapi oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies mengaku bersyukur sudah mencintai Persija dan The Jakmania lebih dahulu dan akan terus dilakukannya.

“Saya bersyukur, saya sudah mencintai Persija dari dahulu dan akan terus mencintai dan kita ingin Persija makin maju, sama The Jak, The Jak makin jadi contoh suporter yang bisa mengirimkan semangat, suporter yang jadi teladan,” ujar Anies setelah melihat laga Persija di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (10/8/2024) malam.

Anies telah mencintai Persija sejak lama, bahkan sebelum gelaran Pilkada 2024. Anies mengapresiasi dukungan The Jakmania yang tulus dalam mencintai klub kebanggaan Persija sebagaimana yang disaksikannya dalam laga Persija melawan Barito Putera di JIS pada Sabtu (10/8/2024) malam.

Ridwan Kamil Janji Mencintai The Jakmania, Anies Baswedan: Saya dari Dahulu dan Akan Terus

“Mereka (The Jak) datang dengan ketulusan untuk dukung klub kesayangannya agar menang, ini kecintaan kepada klub yang luar biasa dan saya bersyukur karena ikut mencintai (Persija),” tuturnya.

Ridwan Kamil Janji Mencintai The Jakmania, Anies Baswedan: Saya dari Dahulu dan Akan Terus

Saat ditanyakan jika sampai Jakarta dipimpin oleh sosok yang mendukung Persib Bandung, Anies menyebutkan, agar memisahkan persoalan politik dengan sepak bola. Sebab, menurut Anies, sepak bola menjadi media yang mempersatukan dan dapat berkompetisi dengan sehat, begitu pula suporter diberikan keleluasaan dalam mendukung klub kebanggan mereka.

Ridwan Kamil Janji Mencintai The Jakmania, Anies Baswedan: Saya dari Dahulu dan Akan Terus

“Alhamdulillah sekarang The Jak makin berprestasi, InsyaAllah Jakmania makin suportif. Biarkan proses politik terpisah dari sepak bola, biarkan proses politik itu tak disambungkan dengan hal sepak bola. Kita kerjakan untuk sepak bola, kecintaan kita pada rasa kebersamaan yang mucul dalam pertandingan-pertandingan sepak bola,” tuturnya.

“Jadi, yuk kita sama-sama dukung tim olahraga kita yang disukai, saya mencintai Persija karena itu saya support Persija, dan enggak usah dicampurkan dengan politik,” kata Anies lagi.

(rca)