KALLA membangun Indonesia lebih baik, lebih hijau, dan berkelanjutan menjelang usia 72 tahun

by -34 Views

Online24, Makassar – Memasuki usia 72 tahun tepatnya pada 18 Oktober 2024 mendatang, KALLA menggelar acara pembukaan Hari Ulang Tahun (HUT) bersama seluruh direksi dan karyawan KALLA di Public Plaza Mal Ratu Indah, Kamis, 22 Agustus 2024. Dalam acara pembukaan, KALLA memulai dengan defile kontingen dan kompetisi yel-yel, diikuti oleh perwakilan dari unit bisnis KALLA.

Sebelum secara resmi memulai rangkaian kegiatan HUT 72 tahun, Solihin Jusuf Kalla selaku CEO KALLA mengucapkan terima kasah kepada seluruh karyawan KALLA atas partisipasi dalam acara pembukaan menjelang HUT ke 72 tahun. “Tidak terasa, KALLA sudah memasuki usia 72 tahun pada Oktober nanti. Tema HUT tahun ini adalah kepedulian lingkungan. KALLA berkomitmen untuk terus menerapkan praktik bisnis yang berkelanjutan untuk membangun masa depan Indonesia yang lebih baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ungkapnya.

Di tengah dinamika global yang semakin kompleks, KALLA dengan semangat keberlanjutan terus berusaha meningkatkan kesadaran masyarakat dan generasi muda untuk mengurangi kerusakan lingkungan, mengurangi sampah plastik, dan beralih ke kendaraan listrik dengan tagline #Kallaforlife.

Sejalan dengan concern KALLA terhadap lingkungan, Kalla Youth Fest 2024 dengan tema Rave The Planet akan kembali diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT 72 tahun KALLA. Kalla Youth Fest 2024 akan berlangsung di NIPAH PARK pada 7-8 September 2024 mendatang.

Memasuki tahun keenam pelaksanaannya, Kalla Youth Fest mengusung konsep perayaan keberlanjutan. Acara ini mendidik masyarakat, terutama generasi muda, tentang pentingnya melindungi lingkungan, memperhatikan kesejahteraan sosial, dan menerapkan kegiatan ekonomi yang bertanggung jawab.

Berbagai kegiatan untuk mendukung kelestarian lingkungan akan dilaksanakan dalam Kalla Youth Fest, mulai dari workshop daur ulang, diskusi energi terbarukan, hingga kegiatan sosial seperti aksi pembersihan dengan tagar #TemanLebihBaik bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar melalui Dispora Makassar serta melibatkan komunitas peduli lingkungan dan masyarakat.

Selain Kalla Youth Fest 2024, berbagai perlombaan olahraga akan digelar dalam perayaan HUT 72 tahun KALLA, termasuk lomba tenis meja, voli, bulutangkis, futsal, sepakbola, bola basket, E-sports (PUBG & Mobile Legends), hingga Kalla Run. (*)