KPU Jakarta Mengumumkan Paslon PDIP Akan Mendaftar Jam 11 Siang Besok

by -36 Views

Ketua KPUD Jakarta, Wahyu Dinata mengkonfirmasi bahwa pasangan calon yang diusung PDIP akan mendaftar pada Rabu (28/8/2024). Calon yang diusung oleh PDIP tersebut dijadwalkan tiba di Kantor KPUD Jakarta pada siang hari.

“Informasinya pukul 11.00 WIB, namun kami masih menunggu konfirmasi lebih lanjut di helpdesk,” ujar Wahyu saat dihubungi wartawan, Selasa (27/8/2024).

Meskipun ada calon yang diusung oleh PDIP, Wahyu belum dapat mengungkapkan siapa orang yang akan didaftarkan sebagai bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.

“Pagi tadi ada informasi dari sekretariat, ada yang akan berkonsultasi untuk pendaftaran besok dari PDIP, namun belum diungkap siapa calonnya,” kata Wahyu.

Di tempat lain, Bendahara Umum (Bendum) DPP PDIP, Olly Dondokambey juga mengungkapkan bahwa PDIP akan mendaftarkan pasangan calonnya. Pasangan yang akan mendaftar, menurut Olly, adalah Pramono Anung-Rano Karno.

“Pak Pram besok akan mendaftar jam 11 di KPU bersama Rano Karno,” ujar Olly saat akan memasuki mobilnya di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).

Olly memastikan bahwa tidak akan ada pengumuman terlebih dahulu dari DPP PDIP, mereka akan langsung datang untuk mendaftar.

“Tunggu saja di pendaftaran, KPUD DKI jam 11,” kata Olly.

Terkait waktu pendaftaran tersebut, Olly menyampaikan bahwa itu sesuai dengan kesiapan yang disampaikan oleh Pramono sebagai Calon Gubernur (Cagub).

“Tadi Pak Pram menelepon saya, ‘Pak Olly saya daftar jam 11’,” kata Olly mengulangi isi pembicaraan mereka.