Jeje Wiradinata Dinyatakan Menjadi Calon Gubernur Jawa Barat 2024

by -71 Views

DAILYPANGANDARAN – Munculnya teka-teki tentang sosok yang akan diusung oleh PDIP dalam Pilgub Jabar 2024 akhirnya terungkap. PDIP memutuskan untuk mengusung petahana mereka, yaitu Ono Surono dan Jeje Wiradinata sebagai pasangan calon mereka dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Berdasarkan pantauan detikJabar, Ono yang juga merupakan ketua DPD PDIP Jabar tiba di kantor KPU Jabar pada Kamis (29/8/2024) sekitar pukul 23.27 WIB bersama sejumlah kader partai. Dalam sambutannya di KPU, PDIP secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan mengusung Ono Surono bersama Jeje Wiradinata sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2024. Hal ini menunjukkan bahwa PDIP tengah berusaha memenuhi batas waktu pendaftaran yang telah ditetapkan.

Hingga saat ini, pukul 23.36 WIB, proses penyerahan berkas pendaftaran masih belum dapat dilakukan karena Jeje Wiradinata belum hadir. Ono tiba diantar oleh sejumlah partisipan dari PDIP yang mengenakan pakaian berwarna merah di tengah malam yang gelap. Mereka didampingi oleh para elite partai dan massa pendukung yang membawa bendera PDIP berukuran besar.

Sementara itu, Sekretaris Pribadi Bupati Pangandaran, Andi, mengonfirmasi bahwa malam ini ia menerima panggilan langsung dari Ketua DPD PDI Perjuangan, Ono Surono.

“Iya, benar bahwa saya akan menjadi Cawagub yang akan mendampingi Pak Ono,” jawabnya singkat pada Kamis (29/8/2024).

Source link