Paus Fransiskus Disambut Sukacita Warga saat Lintasi Bundaran HI dalam Misa Akbar di GBK

by -31 Views

Pemimpin Gereja Katolik seluruh dunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus, melintasi kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, pada Kamis (5/9/2024) sore, menuju lokasi Misa Agung di Gelora Bung Karno (GBK). Paus Fransiskus bersama rombongan menuju acara tersebut sambil disambut sukacita oleh warga yang berada di sekitar Bundaran HI.

Di lokasi, terlihat rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melintas terlebih dahulu dengan menggunakan mobil dinas Innova Zenix berwarna hitam dengan pelat nomor RI 1. Jokowi terlihat membuka jendela mobilnya saat melintas dan jalur yang dilaluinya tidak dijaga steril.

Kemudian, rombongan Paus Fransiskus terlihat naik mobil Innova Zenix berwarna putih dengan plat nomor SCV 1 yang dilengkapi dengan bendera Vatikan dan Indonesia. Paus Fransiskus terlihat berada dalam pengawalan petugas keamanan Paspampres saat menuju ke area GBK, Jakarta.

Warga terlihat sangat antusias ingin melihat Paus Fransiskus secara langsung di dekat Halte Transjakarta Phinisi Bundaran HI. Bahkan ada warga yang mengambil gambar dari atas Halte Phinisi. Paus juga terlihat melambatkan mobilnya sesekali untuk memberi salam dan berkat kepada warga yang berusaha mendekat ke rombongannya.

Paus Fransiskus telah melakukan kunjungan ke Indonesia sejak Selasa (3/9/2024) dengan berbagai agenda. Kemarin, Paus bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta dan berkunjung ke Gereja Katedral, Jakarta.

Hari ini, Paus Fransiskus juga mengunjungi Masjid Istiqlal, Jakarta melalui terowongan silaturahmi yang terhubung dengan Gereja Katedral. Rangkaian kunjungan ke Indonesia akan ditutup dengan Misa Agung Paus Fransiskus yang akan dihadiri oleh ribuan jemaat dari dalam dan luar Jakarta.