Paus Fransiskus Diterima oleh Menteri Agama Saat Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

by -18 Views

Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (6/9/2024). Paus Fransiskus yang duduk di bagian depan mobil tumpangan sempat melambaikan tangan ke para awak media. Ia kemudian langsung menuju landasan udara Bandara Soetta tempat pesawat yang akan digunakan menuju Papua Nugini sudah disiapkan.

Paus Fransiskus disambut oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dan Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler Kemlu RI, Andy Rachmianto. Setelah itu, Paus masuk ke dalam pesawat menggunakan kursi roda yang diamankan oleh Paspampres. Ia juga bersalaman dengan Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo, dan lainnya yang menunggu kedatangannya.

Paus Fransiskus bersama rombongan akan terbang menuju Bandara Port Moresby, Papua Nugini, dengan sekitar 45 orang dan 80 wartawan. Di Papua Nugini, Paus dijadwalkan tiba pada pukul 18.50 waktu setempat. Kemudian, ia akan melanjutkan perjalanan ke Port Moresby dan Vanimo, kemudian ke Dili (Timor Leste), dan terakhir ke Singapura.

Paus Fransiskus telah mengunjungi berbagai tempat di Indonesia sejak Selasa (3/9/2024), termasuk Istana Kepresidenan, Kedutaan Besar Vatikan, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal, Kantor KWI (Konferensi Waligereja Indonesia), dan memimpin misa di Stadion Utama GBK.