Tiga Balita Tewas dalam Kebakaran di Cipinang Baru, Jakarta Timur yang Menghanguskan 17 Rumah

by -4 Views

Kebakaran yang menewaskan tiga balita terjadi di rumah tinggal di Jalan Cipinang Baru, RT5/RW18, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, pada Jumat (19/9/2924). Kebakaran tersebut menghanguskan hingga 17 rumah.

“Lurah Cipinang, Watini, menyatakan bahwa ada 17 rumah, 32 kepala keluarga, dan 90 jiwa yang menjadi korban kebakaran,” ujar Watini saat berada di lokasi kejadian pada Jumat (20/9/2024).

Watini menjelaskan bahwa kebakaran menyebabkan tiga balita meninggal dunia. Mereka adalah bayi di bawah lima tahun yang saat kejadian sedang ditinggal oleh orang tuanya.

“Pada saat kejadian, tidak ada orang tua di sekitar. Balita tersebut berada di dalam rumah,” tambahnya.

Pemerintah Kota Jakarta Timur langsung memberikan bantuan kepada warga terdampak. Mereka yang kehilangan tempat tinggal langsung diungsikan ke musala yang berada di lokasi kebakaran.

“Bantuan langsung mengalir kepada warga terdampak. Bantuan datang dari Dinas Sosial Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” tutur Watini.

Semua jenis bantuan sudah diterima oleh warga terdampak, seperti pakaian, makanan siap saji, alas tidur, dan lain sebagainya.